Jumat, 08 Februari 2013

Tips memperbaiki error d3dx9_32

Fix D3dx9_32.dll Error
Ada beberapa cara yang berbeda bahwa kesalahan d3dx9_32.dll mungkin muncul pada komputer Anda. Beberapa pesan d3dx9_32.dll lebih umum kesalahan yang tercantum di bawah ini:
  • "File d3dx9_32.dll not found"
  • "The file d3dx9_32.dll is missing"
  • "D3DX9_32.DLL is missing. Replace D3DX9_32.DLL and try again."
  • "D3dx9_32.dll not found. Reinstalling might help fix this."
  • "Missing component d3dx9_32.dll"
Kesalahan D3dx9_32.dll biasanya muncul ketika sebuah program perangkat lunak, biasanya permainan, dimulai. Kadang-kadang, kesalahan d3dx9_32.dll akan muncul setelah permainan dimuat tapi tepat sebelum gameplay dimulai.

Dalam aplikasi non-permainan, kesalahan d3dx9_32.dll mungkin muncul sebelum fitur grafis canggih tertentu dari program yang digunakan.

Penyebab Error d3dx9_32

Tidak seperti banyak kesalahan dll lain yang dapat memiliki penyebab yang rumit dan perbaikan, masalah d3dx9_32.dll disebabkan dalam satu atau cara lain dengan satu masalah - beberapa jenis masalah dengan Microsoft DirectX.

File d3dx9_32.dll adalah salah satu dari banyak file yang terdapat dalam koleksi software DirectX. Karena DirectX digunakan oleh game berbasis Windows yang paling canggih dan program grafis, kesalahan d3dx9_32.dll biasanya muncul hanya ketika menggunakan program ini.

Langkah-langkah penyelesaian masalah

Catatan penting:, Dalam keadaan apapun, Jangan men-download file DLL d3dx9_32.dll individual dari setiap "Situs download DLL". Ada sejumlah alasan yang berbeda yang mengunduh DLL dari situs-situs tersebut bukan ide yang baik.

Catatan: Jika Anda sudah mengunduh d3dx9_32.dll dari salah satu situs download DLL, hapus dari manapun Anda meletakkannya dan melanjutkannya dengan langkah-langkah berikut. 
1. Restart komputer Anda jika Anda belum melakukannya.
 Kesalahan d3dx9_32.dll mungkin menjadi masalah kebetulan atau satu waktu dan restart sederhana bisa membersihkan itu sepenuhnya. Ini tidak mungkin hal ini akan mengatasi masalah, tetapi selalu restart langkah pemecahan masalah yang baik terlebih dahulu.
2. Menginstal versi terbaru dari Microsoft DirectX. Kemungkinannya adalah, upgrade ke versi terbaru dari DirectX akan memperbaiki masalah d3dx9_32.dll not found.
3. Mengasumsikan versi DirectX terbaru dari Microsoft tidak memperbaiki kesalahan d3dx9_32.dll yang Anda terima, mencari program instalasi DirectX pada permainan atau CD aplikasi atau DVD. Biasanya, jika permainan atau program lain menggunakan DirectX, pengembang perangkat lunak akan menyertakan salinan DirectX pada disk instalasi.

Kadang-kadang, meskipun tidak sering, versi DirectX disertakan pada disk adalah lebih cocok untuk program daripada versi terbaru tersedia secara online.

4. Uninstall game atau program perangkat lunak dan kemudian instal ulang lagi. Sesuatu yang mungkin telah terjadi pada file dalam program yang bekerja dengan d3dx9_32.dll dan menginstal ulang bisa melakukan trik tersebut.

5. Mengembalikan file d3dx9_32.dll dari paket DirectX terbaru. Jika langkah mengatasi masalah di atas tidak bekerja untuk mengatasi kesalahan d3dx9_32.dll Anda, cobalah mengekstrak file d3dx9_32.dll individual dari paket DirectX.

6. Memperbarui driver untuk kartu video Anda. Sementara itu bukan solusi yang paling umum, dalam beberapa situasi memperbarui driver untuk kartu video di komputer Anda bisa memperbaiki masalah ini DirectX.

Berlaku untuk:

Pesan kesalahan d3dx9_32.dll bisa berlaku untuk setiap program yang memanfaatkan Microsoft DirectX, yang paling umum adalah video game.

Beberapa game umum dan program grafis yang telah dikenal untuk menghasilkan kesalahan d3dx9_32.dll meliputi
FPS Creator, Civilization IV, Geometry Wars, Virtual Tennis 3, NoLimits Fairground, FIBA Basketball Manager, Barbie as the Island Princess, Autodesk 3ds Max, Silent Hunter 4: Wolves of the Pacific, F.E.A.R Perseus Mandate, VGMTrans, MikuMikuDance, dan lain sebagainya.


Setiap sistem operasi Microsoft sejak Windows 98 dapat dipengaruhi oleh d3dx9_32.dll dan masalah DirectX lainnya. Ini termasuk Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP, dan Windows 2000.

Masih Memiliki Masalah D3dx9_32.dll?

Kemungkinan yang patut dicurigai pertama kali adalah Sistem Operasinya. Cobalah tanya ke forum yang mengerti tentang komputer atau instal ulang windows anda.

Sekarang, kita sudah tau bagaimana caranya memperbaiki error d3dx9_32. Silahkan komentarnya! 
Sumber: http://pcsupport.about.com/od/findbyerrormessage/a/d3dx9_32dll-dll.htm (Versi Inggris. Saya menerjemahkannya pake Google Terjemahan dengan berbagai revisi sana-sini)  

1 komentar:

Mohon komentarnya ya....