Senin, 05 Desember 2022

Gw dan Chocodays

Gw dan Choco Days

Dari sekian Event yang paling berkesan yang pernah gw kunjungi, ada satu event yang paling membuat gw berkesan dan bahkan selalu ada di kepalaku. Apalagi kalau bukan Choco Days. Ya, Event yang mengusung pameran komik dan lomba-lomba seperti seiyuu, menggambar, dan juga cosplay ini 

Kisah Choco Days gw ini dimulai kembali ke tahun 2011 silam. Waktu itu gw masih bareng kakak alias nee-san gw. Gw sebenarnya bisa foto bareng ama semua cosplayer di sana. Cuma dilarang ama kakakku. Jadinya, gw hanya bisa foto seadanya. Sayangnya, foto-foto itu dah hilang di antah berantah. Jadinya, gak gw sertain.

Setelah 7 tahun gw gak ngevent di sana, gw akhirnya mendatangi event tersebut di Tunjungan Plaza 6. Dan jujur, itu event Chocodays sumpah keren banget! Gimana enggak keren coba mengingat Choco Days Collab ama Clas:h sehingga enggak heran ngeliat segambreng cosplay-cosplay keren. Buat yang pengen tahu gimana aksi gw di Chocodays, Langsung saja mampir ke sini.

Aku dan Kongou versi Kancolle di Choco Days 2018 @ Tunjungan Plaza 6

Setelah menunggu selama satu tahunan lagi, gw kembali ke Choco Days. Kali ini lokasinya di Balai Pemuda. Sempat galau apakah gw harus mengunjungi event ini atau enggak karena gw lagi kagak punya hape. Tapi, setelah sekian lama menggalau, akhirnya gw ikutan juga dengan mengandalkan kamera HP dari para pengunjung atau cosplayer yang gw pinjam. Kayak ngene lah penampakan gw selama di Chocodays.

Aksi gw di event Choco Days 2019 yang diadain di Balai Pemuda Surabaya.

Tahun ini, setelah dua atau tiga tahun enggak ada kabar karena Pagebluk Covid-19, akhirnya Choco Days diadain lagi. Kali ini temanya Blast from the Past. Karena lokasinya sama kayak pas tahun 2019-an, di Balai Pemuda, jadinya ada kesan nostalgia gitu. Dan gw harap Choco Days 2022 bakal lebih sip dari tahun-tahun sebelumnya. Walaupun harus siap-siap kecewa aja sih karena enggak tahu apakah 2022 bakal ada lomba cosplay lagi kayak tahun-tahun sebelumnya. Soalnya berdasarkan info yang gw dapat di medsos, di lomba cosplay hanya nyebut lomba coswalk doang tapi untuk cosplaynya enggak ada kejelasan.

Sekian, cerita gw dan Choco Days. Semoga kalian bakal ketemu lagi dengan gw si kameko jaket merah di Chocodays. Oke wes, sugeng dalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya....