Kamis, 24 Oktober 2019

Brace Yourself, Choco Days Surabaya balik lagi di 2019 ini.

Bersiaplah dan berbahagialah para Otaku, Wibu, dan Geeks yang tinggal di seluruh pelosok Indonesia khususnya Surabaya. Karena eh karena dalam waktu dekat ini, Choco Days akan kembali lagi di tahun 2019 ini! Gimana? Excited? Saya juga, kok :D.

Sekilas mengenai Choco Days.

Choco Days Surabaya merupakan event tahunan yang menggabungkan berbagai macam perlombaan dan show seperti lomba menggambar karakter, pameran komik, live show grup musik indie, hingga lomba cosplay menjadi satu event. Event ini pertama kali diadakan di Tunjungan Plaza II di Jalan Basuki Rahmat Surabaya tanggal 29 Oktober 2011. Dan event tersebut sukses karena berbeda dengan event-event cosplay yang kebanyakan diadakan oleh perusahaan dan universitas yang hanya bersifat sekedar pemanis dalam suatu event dan juga hanya sebagai alat untuk menarik perhatian pengunjung, Choco Days tersebut murni event yang diadakan oleh bukan cuma satu atau dua komunitas Cosplayer, tapi juga tiga komunitas Cosplayer sekaligus. Ditambah lagi dengan Otaku Band, Band asal Surabaya juga kebetulan mengadakan hari jadinya yang kesepuluh, dan tentu saja hal tersebut menjadi daya tarik acara ini.

Dan selama 7 tahun, Choco Days selalu tampil dengan konsep dan tema yang unik seperti tahun pertama yang bertema cokelat, sekolah, cyberpunk, hingga yang terakhir adalah Uprising yang berada di Convention Center Tunjungan Plaza 3 lantai 6.

Yang selalu dilombakan di Choco Days

Seperti yang dijelasken sebelumnya, Choco Days menggelar berbagai macam perlombaan  seperti lomba menggambar artwork, Lomba Voice Acting/Seiyuu, Lomba Anisong, Dan tentu saja Cosplay. Setiap lomba memiliki hadiah berupa uang tunai untuk setiap juara satu sampai tiga yang biasanya totalnya mencapai Jutaan Rupiah.

Kesan gw pada Choco Days 2018 Silam

Menurut saya, Choco Days tahun lalu terbilan paling gede ini. Gimana enggak karena kolaborasi greget Choco Days dengan Clas:H Surabaya menghasilkan event Choco Days yang paling semarak yang gak hanya menampilkan deretan cosplayer-cosplayer saja, melainkan juga live stage-nya yang sayang banget kalau dilewatin. Saking hebatnya, sampai-sampai gw bingung mau ngomong apa. Pokoknya tahun 2018 sangat luar biasa lah. Bahkan aku sempet-sempetin deh berburu foto disana. Untuk galerinya bisa ditengok kesini nih.

Choco Days 2019

Dan untuk tahun 2019 ini, Tanggal 24 November nanti, Choco Days akan mengadakan event kedelapannya. Kali ini bertempat di Balai Pemuda yang berada  di Jl. Gubernur Suryo No.15, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur Nih guys. Seperti biasanya, akan ada lomba-lomba seru yang akan menanti kalian di sana! Mulai dari Voice Acting yang keren abis, Digital art yang menguji kemampuan menggambar kamu, sampai lomba cosplay seru abis kolaborasi bersama Pop Culture Hiroshima dimana pemenang dari lomba cosplay Choco Days tahun ini akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Pop Culture di Hiroshima, Jepang pada tanggal 25 sampai 26 April 2020 nanti. Keren kan?
Oh iya, dan juga buat elu-elu pade yang mau jadi Volunteer di sono, anda bisa ikut ambil bagian dari keseruan dan kehebohan Choco Days tahun ini! Pengen? Ikutan yuks dengan mengeklik link: Jadi Volunteer Choco Days 2019
Untuk Informasi seputar Choco Days tahun ini dan lomba-lombanya, silahken klik link media sosial ini!
Facebook|Instagram
Itu saja dari saya, jangan lupa untuk tetap setia mengunjungi blog saya. Oke wes sugeng sonten! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya....