Senin, 17 Februari 2014

Sekilas tentang Doujin

Halo temen-temen semua. Bagaimana kabarmu? Baik-baik saja khan? Karena bloggernya bisa dibuka di Kompie saya lagi, maka aku akan membuat 5 postingan seminggu lima kali sebagai ungkapan rasa syukur saya.
http://goldenlavender.files.wordpress.com/2013/06/61.jpg
Alhamdulillah. Akhirnya bisa update juga!
Pada postingan kali ini, saya akan menceritakan tentang doujin.

Hah?! Doujin itu apa sich?

Doujin itu adalah sebuah komik/manga yang dibuat oleh fans komik dimana alur cerita aslinya dibuat benar-benar berbeda dari aslinya. Misalnya ada orang yang suka sama Naruto, lalu dia bikin komik Naruto yang beda dengan versi Mr. Kishimoto Masashi-sensei. Atau kalau ada orang yang gak suka sama ending Harry Potter, dia bikin komik dengan ending yang dia buat sesuka hatinya. Walaupun itu buatan sendiri, doujin tersebut diterbitkan sama pengarangnya meski untuk kalangan terbatas. Misalnya di sekolahnya, fans anime, dan lain-lain sendirinya. Di Jepang sono ada festival doujin yang disebut Comiket yang diikuti oleh para penggila komik dengan membuat komik kesukaan dia dengan versinya sendiri, beda sama aslinya.

Gimana sih contohnya?

Ini dia contoh doujin yang saya share.
Ini merupakan contoh doujin dari Vocaloid 'On Your Mark' karya Doropanda Tours, NANZAKI Iku. Pst... Ada Miku x Luka di doujin ini, lho!
Dan ini merupakan contoh Yon Koma Naruto yang kocak ini. Galang-sensei yang bikin.
Hahaha!! Sampai ada Anoman (nyasar) di doujin Naruto!! Wkwkwkwkwkwk..!!

Bener gak sih doujin identik dengan hentai, yaoi, dan yuri?

 Banyak (Otaku) yang berdebat mengenai pertanyaan diatas. Ada otaku yang berkata bahwa doujin emang identik dengan hentai. Tapi, ada juga para Otaku yang mengatakan bahwa Doujin belum tentu Identik. Buat saya, gak selamanya doujin identik ama yang namanya Hentai. Soalnya, gak semua doujin itu ada genre 'Hentai' dan sebangsanya. Bukannya gue nggak suka sama yang begituan sih nggak. Tapi, genre itulah yang membuat saya agak sedikit resah. Jadi masih ada yang berdebat dengan isu yang diatas.

Lalu, kok masbro membagikan doujin Shoujo-Ai ke blog kamu?

Ya.. maaf. Bukannya gue suka sama ya begituan sih :p

Penutup.

Demikian info tentang doujin. Selamat mengomentari.
Sumber gambar: http://kissmanga.com/Manga/VOCALOID-On-Your-Mark-Doujinshi/ | http://j-cul.com/perbedaan-manga-hentai-ecchi-dan-doujin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya....