Minggu, 14 April 2019

It had Been Seven Years

Assalamu'alaikum/Hello/Konnichiwa..... Apa kabar kalian semua.. Baik? I glad to hear that. Oke, langsung saja deh ke intinya karena gak mau lama-lama di sini.

Pertama-tama aku mau mengucapakan beberapa paragraf mengenai blog-ku ini. Pertama blog ini, Bagas Cakra's Otaku, Cosplay, Computer, IT, and J-Culture Journal, sudah aktif selama tujuh tahun mulai tahun 2012 sampai sekarang. Dan selama tujuh tahun terakhir ini, blog ini sudah dibaca sebanyak lebih dari 200.000 pengunjung di seluruh dunia. Dan yang paling banyak diakses sampai sekarang adalah Indonesia, Amerika Serikat, dan juga Rusia. Kebayang kan gimana blog kecil ini bisa diakses orang-orang dari penjuru dunia? Dan juga banyak banget blog-blog orang yang bisa diakses oleh masyarakat internasional dan tentunya lebih ramai daripada blog ini.

Namun, sejak beberapa tahun terakhir ini, jumlah pengunjung gak menunjukan peningkatan yang sesignifikan tahun-tahun sebelumnya, justru malah merosot. Masih mending sih daripada gak ditengok sama sekali. Hal ini diperparah dengan kesibukanku dan juga kemalasanku untuk update blog ini. Gak seperti tahun-tahun pas gue masih SMK sih, sekitar tahun 2012-an.
Tahun 2012, saat aku masih menjadi remaja pecinta anime dan komputer. Gue sebenernya sudah mengenal blogger sejak zamanku SMP. Namun, suatu ketika saat gue duduk di bangku SMK, gue kepikiran untuk mempunyai blog yang gak cuma ngomongin soal otaku, melainkan juga ngomongin soal cosplay dan komputer. Berawal dari hobi gue terhadap animanga, akhirnya gue bikin blog ini di blogger. Agar blog ini ramai, gue daftarkan blog ini di Technorati. Dan tidak butuh waktu lama agar blog ini masuk ke mesin pencari dan dapat dinikmati oleh pembaca di seluruh dunia. Itu langkah berani yang pernah kuambil. Dan sejak saat itu, gue keranjingan main blogger. Seiring dengan masuknya gue ke jenjang perkuliahan, gue mulai malas dan jarang buka blogger, sekalipun buka blogger, itupun cuma lihat-lihat statistik gue sih dan juga mulai jarang ngepost karena kemalasan dan juga gak punya ide bagus buat mengepos artikel. Bahkan, tahun 2015 aja gue hanya bisa ngepost satu artikel. Wow, mending daripada gak ngepos sama sekali. Belum lagi saat gue dapat pekerjaan meski magang. Mau tidak mau harus cari waktu yang tepat untuk update blog ini. Bayangin deh susahnya jadi admin blog ini.

Hasil gambar untuk anime boy stressed
Yang gua inginkan adalah make this blog great again seperti pas tahun-tahun sebelumnya. Kalau saja gue punya waktu sebanyak pas aku SMK. Gue pasti akan semangat dalam melakukan posting sekaligus mampu me-manage waktu gue kerja, main game, dan posting di blogger.

Oke deh, sekian buat curhatan kali ini, dan aku harap punya banyak waktu untuk ngepos banyak artikel dan tulisan yang bermanfaat bagi kita semua. Oke wes sugeng dalu alias sampai jumpa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya....