Senin, 22 Juli 2013

Waifu. Pacar di dunia Otaku.


Apa sih Waifu?

Terkadang, setiap otaku pasti ada yang namanya Waifu. Namun, apa sih Waifu itu? Wafer? Preett! Waifu adalah istilah dari bahasa inggris yang dipakai cowok Asia untuk merujuk kepada istri seseorang. Dalam istilah Otaku. Waifu adalah istilah yang dipakai para Otaku untuk merujuk karakter cewek favoritnya dari Anime atau game. Sedangkan versi cowok untuk Waifu adalah Husbando (Suami, red)

Asal Usul

Istilah Waifu diperkenalkan pertama kali diperkenalkan kepada seorang audience yang berbicara Bahasa Inggris melalui sebuah adegan dari serial anime Azumanga Daioh the Animation, yang diluncurkan di Jepang dari bulan April hingga September 2002. Dalam suatu adegan, seorang guru, Mr. Kimura, menjatuhkan sebuah foto seorang wanita misterius di lantai kelas. Saat ditanya oleh muridnya, Mr. Kimura menjawab: "Mai Waifu (Istri saya, red)".

Penyebaran

Kata Bahasa Inggris 'Waifu' menempel pada penggemar yang ngomong Bahasa Inggris dan melewati tahun 2000-an, istilah ini sampai sekarang telah dipakai oleh para fans anime untuk merujuk kepada karakter cewek favoritnya.

Apa yang biasa mereka lakukan untuk Waifu mereka?

Ada banyak para Otaku yang biasa mereka lakukan untuk Waifu mereka, Umpamanya.

Mengunduh gambar Waifu yang mereka lihat

Mereka biasanya mengunduh gambar-gambar yang berisi cewek favorit yang mereka lihat. Mereka bisa unduh hingga beberapa Gigabyte. Mereka kadang bela-belain pergi ke situs galeri anime hanya untuk berburu gambar waifu favorit mereka. Misalkan Konachan.net, Pixiv, Deviantart, dll. Saya mengunduh gambar Hatsune Miku sebanyak ±560 MB. Udah hampir setengah lagi untuk mencapai tujuanku, 1,5 GB (atau sekitar 1536 MB)!

Membeli merchandise tentang dirinya.

Para otaku yang memiliki Waifu dan juga memiliki banyak duit rela menghabiskan tabungannya untku membeli merchandise yang berhubungan ama si Waifu itu sendiri. Umpamanya Stiker, Buku catatan, casing smartphone, casing laptop, action figure, dll.

Epilog

Itulah yang bisa saya ungkapkan dan tulis dalam artikel nista yang keren ini. Semoga bermanfaat! ;)

Kalau agan ada waktu, silahkan lihat posting lainnya di bawah:

18 komentar:

  1. menyedihkan,tapi ya mau bagaimana lagi

    BalasHapus
  2. Ntah knpa kayaknya ngenes bnget :'v

    BalasHapus
  3. kemarin ipo chan sekarang waifu ntar apa lagi.

    BalasHapus
  4. Oo.. jadi itu toh waifu, dapat ilmu baru :D

    BalasHapus
  5. oh jadi sebenernya waifu itu artinya istri yg bahasa inggrisnya wife? tp karena org jepang itu tidak bisa menghilangkan tambahan kata terakhir maka menjadi waifu....aku kira waifu itu kata lain dari kanojo ternyata beda ya...makasih ilmunya....

    BalasHapus
  6. vocaloid paling bagus suaranya memang hatsune miku, tapi kalau paling sexy udah jelas megurine luka/yowane haku

    BalasHapus
  7. ironi diatas ironi :v
    untung sya masih anime lovers dan bukan wibu aplgi punya waifu , msih ska cewek 3d

    BalasHapus
  8. Ironi sekali ente, cewe masih banyak gan wkwk

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Sudah aku visit, bang... Sori baru aku moderasi dan balas. Jangan lupa bantu share ya....

      Hapus

Mohon komentarnya ya....